Senin, 11 Januari 2010

resep mengolah ayam ala benua hitam

Resep ayam

bakuba musisi, congoChickens peliharaan pertama kali di Asia, mungkin sedini 3.200 SM. Catatan sejarah menunjukkan ayam-ayam itu dikenal di Mesir kuno sebanyak 1.400 SM, dan kemudian dalam bahasa Yunani dan kekaisaran Romawi. Ketika mereka pertama kali tiba di sub-Sahara Afrika tidak diketahui, tetapi mereka sekarang umum di seluruh Afrika seperti di seluruh dunia. Serupa burung, ayam mutiara, adalah hewan asli Afrika dan secara luas dibesarkan di sana. Keduanya sering disebut kuku dalam banyak bahasa Afrika. Nsusu atau Soso adalah kata-kata untuk ayam di wilayah Kongo. Setiap budaya memiliki cara sendiri untuk memasak ayam: salah satu metode klasik menyiapkan ayam di Afrika adalah dalam rebusan kacang dan saus tomat (resep dasar ini berjalan dengan banyak nama di Afrika bagian yang berbeda), lainnya adalah hidangan ayam Poulet Yassa, ayam yang direndam dalam campuran bawang-mustard.


Akoho sy Voanio(Ayam Kelapa Susu)

Bangsa pulau Madagaskar ini terkenal karena binatang menakjubkan dan bunga-bunga indah. Juga harus terkenal hidangan ayam lezat ini, Akoho sy Voanio (Ayam Kelapa susu). Untuk membuat hidangan ini gaya Malagasi, hal itu harus disajikan dengan nasi.


Apa yang Anda butuhkan

* Satu ayam, potong menjadi potongan beberapa bagian
* Jus dari satu lemon (opsional)
* Satu sendok teh parutan kulit lemon (opsional)
* Garam, lada hitam, lada merah atau lada merah (sesuai selera)
* Cukup minyak untuk menggoreng (minyak kelapa jika mungkin)
* Dua bawang, cincang
* Dua siung bawang putih, cincang
* Dua atau tiga tomat, cincang
* Dua sendok teh bubuk jahe (atau satu sendok teh jahe segar, cincang)
* Satu cangkir santan (lihat catatan tentang air kelapa pada resep Wali wa Nazi halaman)

Apa yang Anda lakukan

* Dalam piring kaca, bumbu ayam dalam air jeruk lemon, kulit jeruk lemon, garam, dan merica selama sekitar satu jam.
* Panaskan minyak dalam oven besar atau panci tertutup. Tumis bawang merah dan bawang putih selama beberapa menit. Tambahkan ayam dan terus masak dan aduk sampai ayam hampir selesai. Mengurangi panas. Tambahkan tomat dan jahe dan aduk selama beberapa menit.
* Tambahkan santan dan didihkan di atas api kecil sampai ayam matang sepenuhnya dan saus mengental. Aduk sering. Sajikan di atas nasi.


Ashanti Ayam

Dapatkah resep punah? Jika demikian, yang satu ini harus pada daftar resep terancam. Hal ini dijelaskan dalam dua teks bersejarah (lihat di bawah), tetapi (sejauh yang dapat ditentukan) resep muncul di cetak hanya di Ghana Favourite Dishes oleh Alice Dede (Accra, Ghana: Anowuo Educational Publications, 2R McCarthy Hill, 1969) dan Barbara Afrika Barat Baëta's Favourite: Cookery Kartu (Accra, Ghana; Moxon Paperbacks, 1972), dari resep ini adalah yang diadaptasi. Asal usul Ashanti Ayam tidak jelas. Hal ini sangat berbeda dari Afrika khas sup atau rebusan. Sangat menarik untuk dicatat bahwa Robert Hamill Nassau (lihat di bawah) percaya bahwa hidangan ini diciptakan oleh seorang fanti masak, mungkin tidak terlalu lama sebelum ia pertama kali bertemu itu. Tapi kenapa sebuah panggilan memasak fanti Ashanti Chicken ciptaan-Nya? (The Fanti (Fante) dan Ashanti (Asante) keduanya tinggal di Ghana, mantan "Gold Coast".) Apakah itu ditemukan oleh orang Afrika dan dinamai oleh orang Eropa? Apakah ciptaan koki Afrika Barat yang dipekerjakan oleh orang Eropa, atau apakah itu mendahului Eropa tiba di Afrika? Apakah Ashanti Chicken nenek moyang dari Turducken, penciptaan kuliner yang dipopulerkan oleh (tapi ditemukan oleh?) Louisiana's Chef Paul Prudhomme? Dalam setiap kasus, harus ada banyak "ooohs" dan "aaaahs" di meja ketika anda slice semua jalan melalui apa yang tampak seperti orang normal memukul ayam panggang tanpa tulang untuk mengungkapkan pasangan yang lezat dari isian dan daging.
kain tenun di ghana

Apa yang Anda butuhkan

* Salah satu ayam utuh, dua sampai tiga kilo, de-bertulang (lihat di bawah)
* Satu pound ubi (atau kentang, atau ubi jalar), dikupas dan dipotong menjadi empat
* Satu pon daging ayam, putih atau gelap (tanpa tulang)
* Minyak goreng untuk menggoreng ayam
* Bawang kecil, cincang
* Satu tomat, cincang (atau satu sendok makan pasta tomat atau saus tomat)
* Segenggam peterseli, cincang
* Beberapa daun mint, cincang
* Garam dan lada hitam, untuk menambah rasa

Apa yang Anda lakukan

* Rebus ubi rambat (atau kentang, atau ubi jalar) sampai empuk. Ketika tender, keluarkan dari air.
* Sementara ubi adalah memasak, menggoreng daging ayam (bukan ayam utuh) dalam beberapa sendok makan minyak. Ketika hampir selesai tambahkan bawang dan tomat. Mengurangi panas dan didihkan sampai ayam matang sepenuhnya.
* Tambahkan ayam-bawang-tomat campuran ke ubi tumbuk (atau pengganti). Tambahkan peterseli, mint, garam, dan merica. Mix well.
* Stuff de-bertulang ayam dengan ubi-ayam campuran. Jahit ayam ditutup dengan jarum dan benang memasak. Menggosok dengan mentega atau minyak, garam dan merica.
* Uap ayam selama dua jam di oven besar (tempat ayam pada sesuatu agar tidak keluar dari air mendidih), lalu menyirami dengan minyak atau mentega dan panggang dalam oven atau di grill outdoor sampai cokelat keemasan.
- Atau --
ayam Panggang dalam oven atau di luar ruangan panggangan sampai kecokelatan, kemudian bungkus dalam aluminium foil untuk memungkinkannya terus masak sampai benar-benar selesai. Either way, pastikan untuk menggunakan termometer daging untuk memeriksa doneness. Pastikan untuk memeriksa suhu baik seluruh ayam dan isian.
* Sajikan Ginger Beer atau Teh Hijau dengan Mint dengan atau sesudah makan.

Deboning ayam ayam Deboning memerlukan beberapa latihan. Anda mungkin ingin meminta Anda untuk memberikan Anda tukang daging dengan de-bertulang burung. Jika Anda ingin mencoba sendiri, Anda mungkin ingin merujuk pada salah satu dari sekian banyak website Turducken baik untuk petunjuk tentang de-boning unggas. (Turducken adalah de-bertulang panggang kalkun diisi dengan sebuah de-bertulang bebek diisi dengan boneka ayam de-bertulang.) Barbara Baëta memberikan petunjuk ini:

"Hapus semua tulang dari ayam oleh menggorok berpakaian kulit dan daging ke tulang punggung. Dengan menunjuk pisau yang sangat tajam, pekerjaan kerangka tulang keluar dari ayam. Potong tulang kaki untuk meninggalkan 1 / 2 inci dari buku jari di akhir masing-masing untuk penampilan rapi. "

untuk resep berikutnya menyusul gan....
semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar